icon Cara Memakai Vacuum Cleaner Agar Rumah Bersih Maksimal Loncat ke konten

Cara Memakai Vacuum Cleaner Agar Rumah Bersih Maksimal

on

Kebanyakan orang merasa yakin bahwa mereka sudah paham cara memakai vacuum cleaner. Sayangnya, ada beberapa aturan ‘tak tertulis’ agar benar-benar bisa memaksimalkan penggunaan alat penyedot debu. 

Hal ini sangat penting yaa, mengingat vacuum cleaner termasuk peralatan listrik. Jadi, ada penanganan khusus yang perlu diperhatikan untuk mencegah kecelakaan dan memastikan rumah bersih maksimal. 

Yuk, kita lihat di bawah ini untuk tahu cara memakai vacuum cleaner agar tugas membersihkan rumah menjadi lebih mudah dan aman!


1. Hindari Permukaan yang Basah

 

Vacuum cleaner sebaiknya tidak dipakai untuk menyedot cairan atau permukaan basah. Ini artinya, jika ada tumpahan air atau permukaan basah harus dilap dulu dan pastikan permukaannya kering. 

Air atau cairan apapun yang masuk ke penyedot debu dapat memicu korsleting listrik. Selain itu, hal tersebut dapat merusak bagian penyedot debu. 


2. Hindari Mengangkat Benda Keras atau Tajam

 

Mesin vacuum dirancang untuk menyedot debu, kotoran, dan partikel kecil lainnya. Mengangkat benda keras atau tajam seperti kaca atau paku dapat merusak komponen internal vacuum, termasuk saringan dan motor. Hal ini tentunya akan mengurangi daya hisap dan memperpendek umur perangkat.

Hindari memungut benda besar secara paksa, terutama yang terbuat dari logam, seperti koin, gantungan kunci, bros, peniti, dll, karena dapat merusak kipas motor pembersih. Menyedot benda logam akan menyebabkan kerusakan pada komponen internal, sehingga memerlukan biaya perbaikan yang lebih besar.


3. Jangan Digunakan untuk Menyedot Bara Puntung Rokok

 

Seringkali area ruang tamu atau ruang tunggu terdapat sisa-sisa puntung rokok. Akan tetapi, vacuum cleaner tidak dirancang untuk menangani bara atau puntung rokok. Menyedot barang yang baru terbakar, seperti puntung rokok atau bara dapat menyebabkan kerusakan serius pada komponen internal, seperti saringan mudah terbakar. Jadi, lebih baik bersihkan puntung rokok secara manual. 

Penyedot debu adalah alat listrik yang mengkonsumsi listrik. Seperti halnya perangkat listrik lainnya, para ahli menyarankan untuk menjauhkan penyedot debu dari bahan yang mudah terbakar saat menggunakan mesin vacuum cleaner.


4. Kenakan Sandal Saat Menyedot Debu

 

Kenapa sih perlu memakai sandal saat menyedot debu? Ini adalah salah satu tips pemakaian vacuum cleaner yang bertujuan melindungi Anda dari cedera dan mencegah tersengat listrik, terutama jika sedang membersihkan rumah dengan tergesa-gesa. 

Terkadang, ada kemungkinan jari tersangkut di nozzle vacuum cleaner, terutama saat karpet diangkat. Untuk menghindari hal tersebut, luangkan waktu untuk membersihkan rumah tanpa terburu-buru. Jika perlu terburu-buru, pastikan Anda mengangkat karpet dan memakai sandal.

Selain melindungi kaki, Anda juga bisa memakai masker. Masker untuk menutup hidung dan mulut akan bermanfaat, terutama jika Anda penderita asma atau alergi. Masker wajah membantu menghindari kontak dengan alergen debu di udara saat menyedot debu.


5. Pindahkan/ angkat furniture

 

Jika ingin benar-benar menyedot debu secara efisien, Anda harus sesekali memindahkan/ mengangkat furnitur. Anda mungkin pernah memperhatikan debu yang terkumpul di sekitar kaki meja dan kursi akan melekat. Terkadang, kotoran tersebut sulit dibersihkan hanya dengan vacuum cleaner sehingga harus mengepel lantai. 

Tentunya, hal ini menambah pekerjaan dan menyita waktu pembersihan rumah. Solusi yang sederhana dan efektif adalah memindahkan furnitur sesekali dan menyedot debu sebelum menempel dan menjadi lebih susah dihilangkan. 


6. Mulai dari sudut ruangan

 

Menggunakan penyedot debu sebaiknya bertahap dari satu ruangan baru berpindah ke ruangan lain. Di dalam ruangan, awali langkah pembersihan dari satu sudut ruangan dan lakukan secara horizontal.

Dengan cara ini Anda memastikan bahwa semua area bisa dibersihkan debunya secara menyeluruh dan efisien. 


Ez Hoover Turbo JC-888, Daya Hisap Kuat Menjangkau Berbagai Sudut Area di Rumah

 

Nah, kalau Anda ingin berinvestasi pada vacuum cleaner yang paling direkomendasikan di Indonesia, pasti sudah tahu kan, produk penyedot debu dari Ez Hoover Turbo JC-888!

Ez Hoover Turbo JC-888 adalah alat pembersih revolusioner yang dilengkapi dengan teknologi canggih Pro Cyclone System, memastikan kebersihan maksimal di setiap sudut ruangan secara menyeluruh. 

Keunggulan vacuum ini terletak pada daya hisap super Cyclone yang mencapai maksimum 15.000 Pa, menjadikannya pembersih serba guna yang efektif. Dengan 3 lapis saringan, yaitu filter stainless steel anti karat, filter busa nano yang menetralkan bau tak sedap, dan extra filter nano yang membunuh kuman/tungau penyebab iritasi kulit, Ez Hoover Turbo JC-888 membuat tugas bersih-bersih di rumah semakin mudah.

Berikut adalah beberapa fitur unggulan Ez Hoover Turbo JC-888: 

 

  • Pro-Cyclone System

  • Sistem putaran udara memutar cegah partikel terkecil lolos dari sluran pembuangan dan meninggalkan udara segar pada ruangan. 

     

  • Strong Suction

  • Memiliki daya hisap maksimum 15.000 Pa yang mampu secara efektif menyedot debu, tungau, bulu hewan peliharaan, rambut dan kuman yang tidak kasat mata.

     

  • Kabel panjang 5 meter

  • Dilengkapi kabel sepanjang 5 meter untuk memudahkan Anda menjangkau sudut paling jauh di rumah. 

     

  • 5 kepala sikat

  • Dalam satu produk, Anda sudah mendapatkan 5 kepala sikat. Antara lain: 

    1. Sikat lantai : membersihkan debu pada lantai dengan teknologi hisap 4 arah.
    2. Sikat kasur : membersihkan kasur secara menyeluruh tanpa menarik seprai.
    3. Sikat persegi : menyikat debu dan kotoran saat menyedot. Bulu sikat terbuat dari nilon.
    4. Pembersih celah : Membersihkan celah yang sulit dijangkau dan pada area sempit hingga ke sudut dengan mudah.
    5. Sikat permukaan kecil : Untuk membersihkan permukaan kecil yang tidak bisa dijangkau sikat lantai besar.

    Didesain dengan ukuran dimensi : 46 x 28 x 17 cm, vacuum ini memudahkan penyimpanan dan praktis ketika dibawa bepergian maupun penggunaan sehari-hari. Keunggulan fitur-fitur tersebut membuat Ez Hoover Turbo JC-888 bisa jadi andalan ketika Anda ingin bersih-bersih rumah dengan mudah dan optimal untuk mencapai setiap sudut dan area di rumah tanpa kesulitan.

    Tidak hanya itu, Ez Hoover Turbo JC-888 memiliki daya 400 Watt, memberikan tenaga optimal untuk membersihkan debu dan kotoran dengan efisien. Tersedia garansi service 1 tahun sebagai komitmen terhadap kualitas produk yang terbukti bisa diandalkan. 

    Ada dua pilihan warna hitam yang elegan, Ez Hoover Turbo JC-888 adalah solusi pembersihan rumah modern yang cerdas dan efisien. Jadikan rumah Anda lebih bersih, sehat, dan nyaman dengan Ez Hoover Turbo JC-888.


    Triple Filter, Triple Bersihnya Mencegah Asma, Tungau, dan Bakteri

     

    Ez Hoover Turbo JC-888 mengusung teknologi pembersihan dengan 3 lapis saringan unggulan. 

  • Filter Stainless
  • Pertama, filter stainless yang tahan karat, tahan air, dan mudah dicuci memberikan perlindungan luar biasa dan daya tahan jangka panjang. 

  • Filter Busa Nano
  • Kedua, filter busa nano untuk menetralkan bau tak sedap dan mencegah debu halus keluar dari vacuum. Menjadikannya pilihan ideal untuk menjaga kualitas udara di rumah Anda. Filter busa nano ini mempermudah kegiatan bersih-bersih di rumah.

  • Extra Filter Nano
  • Tidak berhenti di situ, Ez Hoover Turbo JC-888 juga dilengkapi dengan extra filter nano. Filter ini bukan hanya menyaring debu dan kotoran, tetapi juga efektif membunuh kuman dan tungau penyebab iritasi kulit. 


    Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang cara memakai vacuum cleaner agar hasilnya ruangn bersih, sehat, dan aman bagi keluarga tercinta. Nah, sekarang nggak ragu lagi kan, dengan keunggulan Ez Hoover Turbo JC-888. Urusan bersih-bersih rumah, percayakan pada ahlinya, Vacuum Cleaner EZ Hoover 888. Dapatkan produk Ez Hoover Turbo JC-888 original hanya di Official Store JACO sekarang!

      Tinggalkan pemikiran Anda di sini

      Harap dicatat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

      Related Posts

      January 31, 2024
      Alasan Penting Pakai Sandal Refleksi dengan Titik Refleksi Empuk

      Sandal refleksi terapi kesehatan merupakan sandal inovatif yang memberikan tekanan pada titik-titik tertentu pada kaki. Dengan efek tekanan...

      Baca lebih lanjut
      January 29, 2024
      Sandal Refleksi Empuk Bikin Aktif Bergerak Meski Berusia Lanjut

      Kata siapa usia tua itu menjadi alasan untuk berhenti menjalani hobi? Justru sebaliknya, tak peduli berapapun usia kita,...

      Baca lebih lanjut
      Drawer Title
      Coupon
      Produk Serupa