icon 5 Cara Mencegah Dan Mengatasi Penyakit Diabetes Dengan Mudah! Loncat ke konten
5 Cara Mencegah Dan Mengatasi Penyakit Diabetes Dengan Mudah! Jaco TV Shopping

5 Cara Mencegah Dan Mengatasi Penyakit Diabetes Dengan Mudah!

on

Bagaimana sih cara mencegah dan mengatasi penyakit diabetes? Pada umumnya, penyakit diabetes ini biasanya naik karena adanya kadar gula darah yang berada di aliran darah. Penyebab dari diabetes ini terjadi karena adanya faktor keturunan, atau bisa juga dengan adanya penyakit obesitas.

Tapi perlu diperhatikan kalau penyakit diabetes, dimana dalam pencegahannya dapat dilakukan melalui tipenya sendiri. Untuk tipe pertama berhubungan dengan genetik dan sulit dalam mengatasinya. Sedangkan tipe kedua, bermula dari kebiasaan atau gaya hidup yang tidak sehat, dan ini dapat mencegahnya dengan mudah.

Kata-kata seperti “mencegah akan lebih baik daripada mengobati” ternyata itu benar adanya. Dikarenakan, diabetes merupakan penyakit yang akan membutuhkan perawatannya seumur hidup. Oleh karena itu, sangat penting untuk kita melakukan pencegahan diabetes mulai saat ini.

Apa saja Cara Mencegah dan Mengatasi Penyakit Diabetes?

Apa yang menjadi cara mencegah dan mengatasi penyakit diabetes? Umumnya, diabetes diakibatkan adanya resistensi insulin, yang mana hormon insulin tak mampu dipakai dengan cara yang optimal oleh setiap sel tubuh manusia.

Padahal yang sebenarnya, insulin mempunyai peran yang sangat penting bagi tubuh manusia, yakni meregulasi kadar gula darah serta sebagai persediaan energi buat untuk setiap sel.

Namun sahabat Jaco bisa menghindari penyakit yang seperti diabetes ini dengan mengubah gaya hidup sahabat Jaco. Yang mana perlu menerapkan gaya hidup sehat sehingga sensitivitas tubuh pada insulin bisa menjadi lebih meningkat. Alhasil ini dapat mencegah dan mengatasi akan terjadinya risiko resistensi insulin.

Dalam pembahasan ini, sahabat Jaco bisa melihat beberapa cara mencegah dan mengatasi penyakit diabetes dengan mudah. Disini tersedia 5 cara dalam pencegahannya, coba perhatikan uraian dibawah ini.

1. Terapkan Pola Makan yang Sehat

Cara mencegah dan mengatasi penyakit diabetes dengan mudah, dimana mulai saat ini sahabat Jaco harus menerapkan pola makan sehat dan bergizi untuk tubuh sahabat Jaco sendiri.

Sahabat Jaco dapat mengurangi makanan yang berupa cepat saji, berlemak dan mengandung gula yang tinggi. Jadi, pastikan sahabat Jaco memilih makanan yang mengandung nutrisi tinggi, misalnya vitamin, serat dan protein yang ada.

Tak hanya itu saja, untuk mencegah diabetes sahabat Jaco juga harus memperhatikan porsi makanannya dengan cara mengurangi asupan dari kalori di tubuh kita. Pasalnya kalori yang ada bisa mengakibatkan berat badan meningkat hingga menyebabkan risiko diabetes yang tinggi.

Selain memperhatikan porsi makannya, sahabat Jaco juga jangan sampai melupakan jadwal makan. Bisa dibilang kalau pola makan sahabat Jaco sehat dan didukung dengan adanya makan teratur serta porsi yang secukupnya, maka ini akan pencegahan terhadap diabetes akan lebih baik.

2. Banyakin Minum Air Putih

Selain pola makan yang sehat, ternyata rajin minum air mineral juga menjadi salah satu bagian dalam cara mencegah dan mengatasi penyakit diabetes. Sebaiknya sahabat Jaco menghindari minuman yang manis, hal seperti ini mengacu dalam risiko diabetes yang bertipe kedua atau diabetes autoimun.

Yang mana diabetes tersebut dapat menyerang setiap orang dewasa yang mengonsumsi minuman yang manis dan berlebihan. Untuk itu, sangat disarankan agar tetap minum air putih atau air mineral yang banyak dan harus rajin meminumnya.

Apabila dibandingkan dengan minuman yang manis atau berkadar gula, dimana air putih bisa membuat hidrasi tubuh meningkat dengan baik hingga dapat menurunkan kadar gula di dalam tubuh. Yang pastinya ini akan sangat bermanfaat untuk kinerja atau fungsi dari sel-sel tubuh, termasuk ginjal sahabat Jaco.

Agar sahabat Jaco rajin untuk minum air putih, maka perbiasakanlah dengan membawa sebuah botol air putih ketika bepergian kemana-mana. Tak hanya itu saja, sediakan juga segelas air mineral di samping area kamar tidur atau meja kerja sehingga mempermudahkan sahabat Jaco dalam menjangkaunya.

3. Jaga Berat Badan tetap Ideal

Mempunyai berat badan yang ideal merupakan cara mencegah dan mengatasi penyakit diabetes yang harus diperhatikan. Jika sahabat Jaco mempunyai tubuh yang langsing, ini adalah suatu cara dalam pencegahan diabetes di kemudian harinya. Jadi, pastikan sahabat Jaco telah mengetahui cara melangsingkan tubuh ideal.

Obesitas menjadi suatu faktor utama dalam penyebab terjadinya diabetes. Obesitas akan mengganggu kerja dari metabolisme sehingga sel-sel yang ada di dalam tubuh mengalami lambatan hingga tidak merespon insulin dengan cara yang baik.

Tubuh sahabat Jaco akan menjadi lebih berkurang atau tidak sensitif dengan adanya insulin. Alhasil resistensi insulin akan berujung pada penyakit diabetes. Inilah yang menjadi alasan kenapa sahabat Jaco perlu menjaga dengan baik berat badannya agar tetap ideal dan langsing.

4. Usahakan Aktivitas Fisik harus Diperbanyak

Dari sebuah sumber, cara mencegah dan mengatasi penyakit diabetes bisa juga dengan memperbanyak aktivitas fisik. Orang dewasa terbiasa menonton Tv selama tiga jam di tiap harinya, dimana kegiatan tersebut memiliki risiko tinggi kematian dini akibat penyakit kronis, hal tersebut sudah termasuk dengan diabetes.

Maka dari itu, sahabat Jaco harus memperbiasakan diri agar lebih aktif dalam bergerak dan selalu menghindari suatu aktivitas yang bisa menyebabkan sahabat Jaco berbaring atau duduk terlalu lama.

Aktivitas fisik bisa membantu metabolisme tubuh menjadi lebih meningkat. Hal ini juga bisa mendorong proses dari penyimpanan gula di jaringan otot hingga meningkatkan respon tubuh mengenai insulin yang ada.

Langkah pencegahan yang seperti ini sangat mudah. Bahkan, sebagian orang juga mengatakan kalau pencegahan diabetes dapat dilakukan di tiap hari dengan tubuh tetap bergerak aktif. Sebagai contohnya adalah kegiatan yang berkebun, naik turun tangga, berjalan kaki hingga membersihkan rumah sahabat Jaco.

5. Terapi menggunakan Sandal Kesehatan

Apabila sahabat Jaco ingin melakukan cara mencegah dan mengatasi penyakit diabetes dengan mudah tanpa harus ini itu, maka sahabat Jaco dapat melakukannya dengan memanfaatkan sandal terapi. Contoh sandal terapi yang dapat digunakan oleh sahabat Jaco dalam mencegah dan mengatasi diabetes adalah K-walk Energy.

Kwalk Energy adalah salah satu jenis sandal terapi yang dapat melancarkan aliran darah, gula darah makin terkontrol hingga kesehatan tulang makin meningkat. Sandal ini menerapkan fitur Max Ultra Cushion, yang mana ini akan melenturkan dan meringankan sandalnya hingga penggunaannya menjadi lebih mudah dan nyaman.

Bahkan titik akupuntur dari sandal terapi Kwalk Energy ini sangat lembut, empuk dan nyaman. Dengan begitu, pengguna awam dapat menggunakannya tanpa merasakan rasa nyeri dalam pemakaiannya. Ada tiga alasan kenapa harus Kwalk Energy, berikut alasannya.

  • Memiliki desain yang bisa mengangkat lekungan kaki serta telapak kaki bisa mendapatkan perlindungan yang baik. Selain itu, sandal ini juga bisa meredam dan menahan tekanan berat badan dalam mengurangi risiko dari cedera lutut dan tumit.
  • Bisa menghasilkan terapi magnetik dan getaran yang akan berfungsi untuk membuat peredaran darah menjadi lancar, kinerja otot meningkat hingga kepadatan tulang meningkat dan detoksifikasi.
  • Memiliki efek refleksi dari titik akupuntur sandal Kwalk Energy yang berfungsi untuk menghilangkan rasa pegal, kesemutan dan kram. Bahkan, kesehatan tulang juga akan semakin terjaga, serta meringankan hingga mengendurkan otot kakinya.

Itulah yang menjadi pembahasan dalam cara mencegah dan mengatasi penyakit diabetes. Semoga melalui apa yang sudah dibahas tadi, sahabat Jaco bisa mendapatkan manfaatnya, terutama sahabat Jaco yang ingin melakukan pencegahan penyakit diabetes.

    Tinggalkan pemikiran Anda di sini

    Harap dicatat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

    Related Posts

    January 31, 2024
    Alasan Penting Pakai Sandal Refleksi dengan Titik Refleksi Empuk

    Sandal refleksi terapi kesehatan merupakan sandal inovatif yang memberikan tekanan pada titik-titik tertentu pada kaki. Dengan efek tekanan...

    Baca lebih lanjut
    January 29, 2024
    Sandal Refleksi Empuk Bikin Aktif Bergerak Meski Berusia Lanjut

    Kata siapa usia tua itu menjadi alasan untuk berhenti menjalani hobi? Justru sebaliknya, tak peduli berapapun usia kita,...

    Baca lebih lanjut
    Drawer Title
    Coupon
    Produk Serupa