icon Inilah 5 Cara Mengobati Saraf Kejepit Yang Paling AMPUH! Loncat ke konten
Inilah 5 Cara Mengobati Saraf Kejepit Yang Paling AMPUH! Jaco TV Shopping

Inilah 5 Cara Mengobati Saraf Kejepit Yang Paling AMPUH!

on

Bagaimana sih cara mengobati saraf kejepit? Dalam dunia medis, saraf kejepit biasanya disebut dengan HNP atau Hernia Nukleus Pulposus yang merupakan salah satu penyakit yang terjadi pada saat bantalan lembut jaringan di antara tulang-tulang pada tulang belakang kedorong keluar.

Keadaan yang seperti ini biasanya akan mendatangkan rasa nyeri, kelemahan hingga mati rasa di setiap anggota tubuh. Tetapi sahabat Jaco tidak perlu khawatir dengan masalah yang seperti ini, karena ada banyak cara pengatasan atau pengobatan saraf yang kejepit.

Cara Mengobati Saraf Kejepit dengan Pengobatan Rumahan!

Bagaimana cara mengobati saraf kejepit? Secara umum, penyakit yang seperti ini disebabkan oleh keausan atau pemakaian yang berlebihan dari anggota tubuh tertentu dengan cara bertahap sehingga mengakibatkan gerakan yang berulang kali di setiap waktunya.

Keausan yang secara bertahap ini diakibatkan degenerasi cakram yang seringkali menyebabkan penyakit seperti saraf kejepit. Hal ini karena pertambahan usia, sehingga cakram kurang fleksibel serta lebih rentan pecah atau robek.

Lantas bagaimana cara mengobati saraf kejepit? Sebenarnya ada beberapa cara yang perlu diperhatikan. Namun, dalam pembahasan ini hanya tersedia 5 cara dalam pengobatan saraf yang kejepit. Nah, sebagai pembahasan lengkapnya, dimana sahabat Jaco dapat menyimaknya di bawah ini.

1. Banyak Tidur atau Istirahat

Dilihat dari sumber Medical News Today, dimana tidur adalah salah satu kegiatan yang sangat penting dilakukan jika seseorang ingin menyembuhkan penyakit yang berupa saraf kejepit.

Pada saat sahabat Jaco mengambil kegiatan tidur ini, maka tubuhnya akan melakukan perbaikan diri. Jadi, bisa dibilang kalau memberikan waktu yang banyak untuk beristirahat adalah proses yang baik dalam mengurangi gejala akibat saraf kejepit.

Dalam kasus tertentu, beristirahat atau tidur yang cukup lama, memungkinkan kalau saraf kejepit tersebut dapat disembuhkan dengan sendirinya. Ketika memiliki penyakit ini, sangat penting untuk menghindar dari penggunaan saraf yang berlebihan.

Kerusakan saraf bisa menjadi lebih buruk jika pemakaiannya yang berlebihan. Seorang yang merasakan penyakit saraf kejepit harus menghindar dari gerakan yang akan mengiritasi saraf. Dalam hal ini, sahabat Jaco harus tidur dengan posisi yang dapat mengurangi tekanan sarafnya.

2. Gunakan Alat Ergonomis

Selanjutnya, salah satu cara mengobati saraf kejepit, dimana seseorang dapat melakukannya dengan memanfaatkan peralatan ergonomis.

Medical News Today pernah mengatakan bahwa, seorang yang mendapatkan penyakit ini bisa mengatasinya dengan pengobatan rumahan seperti perubahan peralatan kerja miliknya.

Sebagai contohnya disini adalah, pemakaian keyboard dan mouse yang ergonomis, dimana peralatan yang seperti ini dapat membantu sahabat Jaco dalam pengurangan tekanan di bagian tangannya.

Menaikkan sebuah monitor komputer yang tingginya sejajar mata bisa membantu sahabat Jaco dalam pengurangan nyeri di leher atau gejala yang berupa text neck. Memakai peralatan kerja dengan cara berdiri bisa menjaga tulang belakang agar tetap fleksibel dan bergerak.

Dengan begitu ini bisa mengurangi rasa nyeri pada bagian punggung akibat penyakit saraf kejepit. Peralatan kerja yang ergonomis mempunyai berbagai macam pilihan posisi, jadi cocokkanlah dengan berbagai macam jenis dari saraf kejepit yang dirasakan oleh sahabat Jaco sendiri.

3. Mengubah Gaya Hidup

Mungkin banyak orang yang belum tahu tentang cara mengobati saraf kejepit dapat dilakukan dengan mengubah gaya hidup.

Mungkin kedengarannya cukup aneh, tetapi perubahan gaya hidup ini bisa membuat saraf kejepit berkurang, dan alhasilnya penyakit tersebut bisa sembuh total. Perubahan gaya hidup, dimana sahabat Jaco bisa melakukannya dengan melakukan kegiatan olahraga yang ringan-ringan saja.

Olahraga yang ringan bisa dijadikan oleh sahabat Jaco sebagai rutinitas harian sehingga dapat dijadikan sebagai pengobatan rumahan dalam mengurangi gejala akan terjadinya saraf kejepit. Olahraga ringan yang bisa dilakukan adalah bersepeda, berenang dan berjalan.

Berat badan yang diturunkan dengan ekstra, ternyata bisa membantu seseorang dalam mengurangi tekanan di bagian saraf maupun mobilitas dari tambahan olahraga teratur sehingga bisa mengurangi peradangan.

Peregangan sesudah atau sebelum berolahraga dianjurkan sehingga bisa membantu untuk menjaga tubuh sahabat Jaco tetap fleksibel serta dapat mengurangi tekanan maupun peradangan pada bagian area yang sedang mengalami saraf kejepit.

4. Perubahan Postur Tubuh

Cara mengobati saraf kejepit yang paling terakhir adalah melakukan perubahan postur tubuh. Dimana saraf kejepit bisa terjadi akibat postur tubuh seseorang yang kelihatan buruk.

Duduk maupun berdiri dengan postur tubuhnya yang salah dalam waktu yang lama, akan memberikan tekanan yang berlebihan dan tidak perlu ada dalam tubuhnya. Hal yang seperti ini bisa merusakkan tulang belakang ataupun otot sehingga dapat menyebabkan penyakit saraf kejepit.

Memakai bantal ataupun kursi yang bisa disesuaikan serta sandaran leher ketika duduk bisa membantu sahabat Jaco dalam mengurangi tekanan sehingga menyembuhkan saraf kejepit tersebut.

5. Lakukan Terapi Panas dengan Lumbar Pillow

Apabila sahabat Jaco merasa kalau kelima point diatas masih kurang maksimal dalam proses penyembuhan saraf kejepit. Maka sebagai alternatifnya, sahabat Jaco dapat melakukan cara mengobati saraf kejepit dengan terapi panas.

Maksud dari terapi panas ini, dimana sahabat Jaco tidak perlu repot-repot dalam melakukan berbagai macam gerakan. Pasalnya, sahabat Jaco dapat melakukan terapi panas ini dengan bantal terapi Lumbar Pillow.

Pada umumnya, Lumbar Pillow adalah bantal terapi yang bagus dalam penyembuhan saraf kejepit sahabat Jaco. Salah satu hal yang menarik dari Lumbar Pillow adalah, bahannya terbuat dari kulit sintetis dan sudah dilengkapi dengan adanya air pump yang berfungsi untuk mengatur ketinggian bantalnya.

Namun, perlu sahabat Jaco ketahui bahwa penggunaan menggunakan bantal terapi Lumbar Pillow dapat dilakukan dengan bertahap. Perhatikan setiap tahapan penggunaan Lumbar Pillow berikut ini.

  • Pemakaian 7 hari - Pemakaian yang hanya selama 7 hari atau 1 minggu, maka proses pemakaiannya dapat menghilangkan nyeri pinggang, pegal pada bagian kaki hingga kesemutan.
  • Pemakaian 15 hari - Jika sahabat Jaco menggunakan bantal terapi tersebut dengan cara yang rutin selama 15 hari, maka ini bisa membuat saraf dan tulang merasa lebih nyaman sehingga sahabat Jaco juga dapat bergerak dengan bebas.
  • Pemakaian 1-4 bulan - Untuk pemakaian yang rutin dalam 1 hingga sampai 4 bulan, dimana sahabat Jaco bisa merasakan pergeseran pada tulang akan terasa lebih normal.

Jadi, bisa dilihat berdasarkan pemakaiannya yang rutin kalau proses penyembuhan bisa disembuhkan dengan cepat. Pemakaian Lumbar Pillow yang baik bisa berdampak pada hal positif dalam menghilangkan nyeri pinggang pegal-pegal di bagian kaki, kesemutan hingga tulang terasa lebih sehat.

Bantal tersebut dapat mengembalikan kelengkungan dari fisiologi tulang lumbar sehingga bisa menjadi lebih sehat. Jika tertarik dengan produk ini, sahabat Jaco dapat membelinya disini.

Dengan demikian pembahasan kita yang mengenai dengan 5 cara mengobati saraf kejepit dengan baik dan benar. Pastikan setiap langkah yang ada diatas diikuti dengan rutin sehingga penyembuhan saraf kejepit yang dirasakan oleh sahabat Jaco dapat sembuh dengan maksimal.

    Tinggalkan pemikiran Anda di sini

    Harap dicatat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

    Related Posts

    January 31, 2024
    Alasan Penting Pakai Sandal Refleksi dengan Titik Refleksi Empuk

    Sandal refleksi terapi kesehatan merupakan sandal inovatif yang memberikan tekanan pada titik-titik tertentu pada kaki. Dengan efek tekanan...

    Baca lebih lanjut
    January 29, 2024
    Sandal Refleksi Empuk Bikin Aktif Bergerak Meski Berusia Lanjut

    Kata siapa usia tua itu menjadi alasan untuk berhenti menjalani hobi? Justru sebaliknya, tak peduli berapapun usia kita,...

    Baca lebih lanjut
    Drawer Title
    Coupon
    Produk Serupa