Loncat ke konten
Sousouyou Enrcihing Fiber Drink, Kunci Tingkatkan Imunitas Tubuh Dimasa Pandemi!

Sousouyou Enrcihing Fiber Drink, Kunci Tingkatkan Imunitas Tubuh Dimasa Pandemi!

on

Health – Sudahkah kamu makan sayur dan buah hari ini? Jika belum, sebaiknya segera isi menu makananmu dengan beragam sayuran dan buah-buahan, karena dari sanalah kamu akan mendapat sumber serat yang melimpah dan akan memenuhi kebutuhan nutrisi harianmu! Manfaat serat memang sudah tidak diragukan lagi, karena khasiatnya yang luar biasa dalam menjaga saluran pencernaan, dan secara otomatis akan mempengaruhi kualitas kesehatan seluruh tubuh. Namun, fakta menunjukkan masyarakat Indonesia memiliki kesadaran yang relatif rendah untuk mengonsumsi serat, terutama disebabkan pola makan buruk seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak, bertepung, terlalu manis, atau terlalu asin. Menurut Kementerian Kesehatan RI, 70% masyarakat Indonesia kekurangan asupan serat yang menyebabkan tingginya risiko obesitas, kolestrol, diabetes, gangguan jantung, hingga stroke. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menyimak sederet fakta serat yang sangat bermanfaat bagi tubuh!

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Serat dapat memperlancar proses pencernaan dengan cara menyerap air kedalam usus besar agar sisa kotoran (tinja) menjadi lebih lembut dan dapat dikeluarkan dengan lebih mudah. Dengan cukup mengonsumsi serat, kamu akan terhindar dari berbagai masalah seperti kembung, konstipasi, sembelit, GERD, dan radang usus.

2. Memaksimalkan penyerapan nutrisi dari makanan

Serat akan membuat tubuh kita lebih maksimal dalam menyerap nutrisi dari makanan lain yang kita makan, salah satunya adalah kalsium yang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

3. Menjaga daya tahan tubuh

Serat dapat memelihara mikroba baik dalam usus atau yang sering dikenal dengan istilah probiotik. Mikroba baik dalam usus akan mencoba merangsang aktivitas sel-sel imun dalam tubuh. Perlu kamu ketahui bahwa 70% sel imun tubuh manusia terdapat dalam saluran cerna. Dengan begitu, konsumsi serat yang cukup akan membuat daya tahan tubuh akan lebih kuat untuk melawan beragam penyakit.

4. Menjaga berat badan ideal

Dalam sehari, kamu pasti mengonsumsi setidaknya makanan yang penuh dengan minyak, tepung, bahkan gula. Serat mampu mengembangkan dan menggumpalkan makanan didalam lambung, sehingga kamu akan merasa cepat kenyang sekaligus lebih kenyang dalam waktu yang lama. Hal ini dapat mencegah kamu kalap atau makan berlebihan.

5. Menjaga kadar gula darah normal

Serat bisa memperlambat proses pencernaan makanan sehingga kadar gula darah tidak melonjak dengan cepat, terutama setelah mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat. Penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2 sangat aman mengonsumsi serat.

Serat dapat kamu temukan dalam 2 jenis, yaitu serat larut dan tidak larut. Serat larut akan mempertahankan rasa kenyang lebih lama seperti yang dapat kamu temukan dalam kacang polong, buncis, brokoli, apel, jeruk, wortel, dan barley. Sedangkan, serat tidak larut dapat merangsang pergerakan usus dan melancarkan pencernaan dan bisa ditemukan dalam bubuk gandum, kacang pohon, kembang kol, mentimun, tomat, dan kentang. Agar lebih praktis, kamu dan keluarga bisa mendapatkan asupan serat terbaik dari gabungan bahan-bahan tersebut dengan rutin mengonsumsi Sousouyou Enriching Fiber Drink, minuman kaya serat guna mendetoksifikasi racun dan lemak tubuh agar terbentuknya tubuh ideal dan bugar, meningkatkan imunitas, dan metabolisme tubuh serta membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Sousouyou menggunakan 100% serat alami dari buah dan sayuran organik, kaya akan vitamin A, E, selenium, mineral, 0 kalori, rendah gula, serta tanpa pengawet, pemanis, dan pewarna buatan yang pastinya akan bantu dukung metabolisme tubuh kamu untuk lawan virus di masa pandemi. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak konsumsi serat setiap hari bersama Sousouyou!

The post Sousouyou Enrcihing Fiber Drink, Kunci Tingkatkan Imunitas Tubuh Dimasa Pandemi! appeared first on Sousouyou.


Read the original article

Tinggalkan pemikiran Anda di sini

Harap dicatat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Related Posts

January 31, 2024
Alasan Penting Pakai Sandal Refleksi dengan Titik Refleksi Empuk

Sandal refleksi terapi kesehatan merupakan sandal inovatif yang memberikan tekanan pada titik-titik tertentu pada kaki. Dengan efek tekanan...

Baca lebih lanjut
January 29, 2024
Sandal Refleksi Empuk Bikin Aktif Bergerak Meski Berusia Lanjut

Kata siapa usia tua itu menjadi alasan untuk berhenti menjalani hobi? Justru sebaliknya, tak peduli berapapun usia kita,...

Baca lebih lanjut
Drawer Title
Coupon
Produk Serupa