icon 5 Manfaat Vacuum Cleaner Selain Membersihkan Debu! Loncat ke konten
5 Manfaat Vacuum Cleaner Selain Membersihkan Debu! Jaco TV Shopping

5 Manfaat Vacuum Cleaner Selain Membersihkan Debu!

on

Apa sih manfaat vacuum cleaner? Ini adalah alat yang seringkali disebut dengan penyedot debu dan merupakan sebuah alat elektronik yang banyak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Pada umumnya, vacuum cleaner ini memiliki bentuk yang beragam dan dapat digenggam di tangan dengan mudah.

Kehadiran dari alat yang berteknologi seperti ini dapat membantu penghuni rumah menjadi lebih mudah dalam membersihkan dan menjangkau setiap sudut ruangan yang mungkin sulit dijangkau. Tak heran juga kalau saat ini ada banyak peminat yang tertarik dengan vacuum cleaner untuk dijadikan sebagai alat dalam membersihkan debu.

Dengan menggunakan vacuum cleaner, penghuni rumah tidak perlu repot-repot untuk menyapu, pasalnya sahabat Jaco bisa melakukannya dengan mudah tanpa menyapu. Bahkan penggunaan alat ini bisa menjaminkan rumah menjadi lebih bersih dan terhindar dari debu yang ada.

Apa Saja Manfaat Vacuum Cleaner?

Ada banyak orang diluaran sana belum mengetahui tentang apa sih itu vacuum cleaner? Apa saja manfaatnya? Tapi tenang, disini kami hadir untuk sahabat Jaco yang sedang bingung tentang alat penghisap debu tersebut. Sebelum kita masuk lebih dalam ke pembahasan manfaat vacuum cleaner, lebih simak dulu pengertiannya.

Vacuum cleaner adalah alat pembersih debu atau merupakan mesin yang mempunyai cara kerja sama dengan sapu, yakni menghilangkan kotoran dan debu pada lantai. Alat ini juga dapat menyedot tiap permukaan benda yang basah dan kering. Inilah yang menjadi alasan kenapa manfaat vacuum cleaner sangat berguna bagi rumah tangga.

Jika dibandingkan dengan sapu, alat ini dapat membersihkan bagian tersulit dalam ruangan, misalnya kasur, sofa hingga area tersempit dapat dijangkau oleh vacuum cleaner ini. Mengingat cara kerjanya yang praktis, tak heran banyak penghuni rumah sering memanfaatkan vacuum cleaner daripada sapu dalam membersihkan debu.

Sahabat Jaco juga tidak perlu menghabiskan waktu yang banyak demi membersihkan debu yang tersembunyi. Dengan begitu, keluarga sahabat Jaco yang tinggal di dalam satu rumah akan terhindar dari serangan penyakit. Lantas apa saja manfaat vacuum cleaner? Sebagai pembahasan demi pembahasannya, simak uraian berikut ini.

1. Mampu Membersihkan Bulu Hewan Peliharaan

Salah satu manfaat vacuum cleaner adalah alat tersebut mampu membersihkan bulu hewan peliharaan sahabat Jaco. Memang pada umumnya, saat ini ada banyak orang yang merawat hingga memelihara hewan, misalnya anjing, kucing dan hewan lainnya yang bisa diajak bermain bersama dalam rumah.

Berbagai macam tingkah yang menggemaskan dari hewan peliharaan, tentunya ini akan membuat rasa penat dan stress kita hilang seketika. Tapi, sayang sekali mereka harus memperhatikan kebersihan dari ruangan di dalam rumahnya, seperti bulu hewan peliharaannya yang rawan rontok.

Setiap pengguna dapat memanfaatkan vacuum cleaner dengan tujuan untuk membersihkan setiap rontokan bulu hewan peliharaannya yang melekat di sprei, karpet, selimut, sofa dan lantai. Dengan demikian, ruangan tersebut akan terlihat bersih serta nyaman untuk melakukan aktivitas dalam rumah.

2. Menghilangkan Bau yang Tak Sedap hingga Mencerahkan Kain

Bagi sahabat Jaco yang belum tahu tentang manfaat vacuum cleaner, seperti menghilangkan bau hingga mencerahkan kain. Sahabat Jaco hanya perlu menaburkan bubuk atau baking soda pada bagian bantal, karpet maupun jok. Sesudah itu, gunakan spons basah atau kain microfiber dan sikatlah dengan lembut.

Kemudian biarkan bubuk atau baking soda tersebut selama 1 jam, dan sedot setiap sisa bubuknya yang menempel. Perlu diketahui kalau cara yang seperti ini dapat mencerahkan kain yang sebelumnya kelihatan kusam akibat baking soda dan sifat abrasif.

Sifat tersebut akan membantu untuk melonggarkan serat kotor, sementara penyedot debu atau vacuum cleaner akan berfungsi untuk menghilangkan sisa-sisa dari bubuk yang tidak dipakai.

3. Bisa Membersihkan Alat-alat Dapur

Jika sahabat Jaco merasa bahwa peralatan dapur perlu dibersihkan, maka cobalah memanfaatkan alat vacuum cleaner. Fungsi dari alat ini mungkin mengejutkan, karena banyak orang akan berpikir, bagaimana mungkin vacuum cleaner membersihkan alat dapur yang berupa kulkas, kompor dan lainnya.

Memang pada umumnya penyedot debu tidak dapat membersihkan minyak dari sebuah kompor dan tidak dapat membersihkan debu di dalam kulkas. Tapi, penyedot debu dapat mengangkat debu yang ada di area alat dapur dengan baik. Hanya saja harus mencabut stekernya terlebih dahulu jika ingin membersihkan area tersebut.

Dengan alat penyedot dapur, maka sahabat Jaco bisa mengangkat debu di area sekitar kondensor dan kulkas. Hal ini bertujuan agar kulkas sahabat Jaco dapat bekerja dengan optimal sehingga bisa menjaga suhu tetap stabil dan dingin.

Selain itu, sahabat Jaco juga dapat mengangkat remah-remah di sekitaran meja dapurnya. Dengan membersihkan remah-remah yang ada, tentunya ini akan membantu sahabat Jaco dalam mencegah datangnya semut atau serangga lainnya.

Tak sampai disitu saja, sahabat Jaco juga bisa mencegah akan terjadinya kebakaran yang kecil dengan penggunaan vacuum cleaner. Yang mana sahabat Jaco bisa menghisap remah-remah pada area pemanggang roti serta oven yang tak terhubung dengan listrik.

4. Alergen dalam Rumah Lebih Berkurang

Manfaat vacuum cleaner yang selanjutnya adalah, dapat mengurangi alergen yang berada di bagian dalam rumah. Yang pastinya ini sangat bermanfaat bagi sahabat Jaco yang mungkin alergi dengan debu.

Penumpukan kotoran dan debu seringkali bisa kita temukan di area kusen jendela ataupun celah dari tirai luar ruangannya dan kaca jendela yang ada. Akan menjadi lebih baik sahabat Jaco menyedot debu yang ada di bagian tertentu dengan cara teratur.

Bila perlu, sahabat Jaco menggunakan noozie vacuum, dimana alat tersebut sudah dilengkapi dengan adanya sikat debu dalam mengangkat serbuk sari maupun debu yang ada.

Sesudah itu, sahabat Jaco bisa memasang gorden yang bersih. Dan pastikan juga kalau jendelanya sudah dibersihkan oleh anda. Lakukanlah cara yang seperti ini dengan teratur, intinya harus mengecek setiap saat apakah tempat-tempat tersebut sudah debut atau tidak.

5. Bisa Mengangkat Barang yang Berukuran Kecil

Selain membersihkan debu, ternyata dengan memanfaatkan vacuum cleaner, sahabat Jaco bisa mengangkat barang-barang yang memiliki ukuran kecil. Jika sahabat Jaco menjatuhkan sebuah barang kecil yang berupa paku, anting atau sekrup pada bagian belakang kasur atau perabot yang terlalu sulit dipindahkan, pakailah vacuum cleaner.

Sesudah itu, sedotlah barang tersebut. Dalam hal ini, sahabat Jaco tidak perlu mengkhawatirkannya karena barang yang ditangkap tadi akan berada di dalam jaring yang telah terpasang.

Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik!

Dilihat dari manfaat vacuum cleaner yang ada diatas, tentu kita akan tertarik untuk menggunakannya. Nah, salah satu vacuum cleaner yang bisa dimanfaatkan oleh sahabat Jaco adalah Ez Hoover Turbo JC 999.

Alat tersebut merupakan vacuum cleaner yang efektif dan praktis karena tidak menggunakan kabel. Yang pastinya sahabat Jaco dapat menggunakannya dimanapun debu yang ingin dibersihkan.

Desainnya juga elegan dan modern, serta sudah dilengkapi dengan adanya teknologi Pro Cyclone System.Teknologi tersebut mampu memutarkan alur angin sedotannya sehingga debu tak terkumpul pada bagian saringannya.

Memiliki daya hisap yang bisa mencapai 4000 Pa dengan 2 pengaturan daya hisap yang mampu menyedot debu, tungau, rambut, bahkan kuman yang tak kasat mata secara efektif. Dengan begitu ini akan menghasilkan udara segar dan bersih pada ruangan.

Yang membuat Ez Hoover Turbo JC 999 lebih menarik adalah, karena mempunyai 3 lapisan yang dapat menjaminkan kebersihan makin bersih, yaitu filter vacuum, filter busa nano dan extra filter nano. Ketiga filter tersebut dapat membuat ruangan menjadi bersih tanpa tertinggal debu dan kotoran sedikitpun.

Dengan penggunaan Ez Hoover, memungkinkan ruangan dalam rumah anda menjadi lebih bersih. Adapun beberapa sikat yang dapat membantu anda dalam mengangkat debu di area tertentu, perhatikan uraian dibawah ini.

  • Sikat persegi - Mampu menyikat debu dan kotoran saat menyedot dengan bulu sikatnya yang terbuat dari nilon.
  • Sikat lantai - Mampu membersihkan debu pada lantai dengan teknologi hisap 4 arah.
  • Sikat kasur - Mampu membersihkan kasur secara menyeluruh tanpa menarik sprei.
  • Pembersih celah - Mampu membersihkan celah yang sulit dijangkau dan area yang sempit dengan mudah.

Dengan demikian pembahasan kita yang mengenai dengan 5 manfaat vacuum cleaner. Beberapa manfaat yang ada diatas bisa didapati oleh sahabat Jaco dengan menggunakan Ez Hoover Turbo JC 999 jika ingin membasmi debu atau kotoran di dalam rumah.

    Tinggalkan pemikiran Anda di sini

    Harap dicatat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

    Related Posts

    January 31, 2024
    Alasan Penting Pakai Sandal Refleksi dengan Titik Refleksi Empuk

    Sandal refleksi terapi kesehatan merupakan sandal inovatif yang memberikan tekanan pada titik-titik tertentu pada kaki. Dengan efek tekanan...

    Baca lebih lanjut
    January 29, 2024
    Sandal Refleksi Empuk Bikin Aktif Bergerak Meski Berusia Lanjut

    Kata siapa usia tua itu menjadi alasan untuk berhenti menjalani hobi? Justru sebaliknya, tak peduli berapapun usia kita,...

    Baca lebih lanjut
    Drawer Title
    Coupon
    Produk Serupa