Loncat ke konten
Tak Suka Makan Sayur dan Buah, Bisakah Digantikan Minuman Fiber?

Tak Suka Makan Sayur dan Buah, Bisakah Digantikan Minuman Fiber?

on

Bagi Anda yang sedang melakukan diet biasanya disarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang berserat tinggi. Seberapa banyak Anda mengonsumsi buah dan sayur dalam sehari? Apakah setiap kali makan selalu ada menu sayur dan tambahan buah dalam piring Anda? Atau jangan-jangan Anda tidak suka makan buah dan sayur sama sekali?

Meskipun Anda tidak suka makan buah dan sayur, saat ini sudah ada cara mudah untuk menggantikan hal tersebut, yaitu dengan mengonsumsi minuman fiber yang dapat memenuhi kebutuhan serat Anda. Minuman fiber terbukti tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh, justru dapat melancarkan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol di dalam darah, bisa membantu menurunkan angka timbangan berat badan.

Selain itu, beberapa manfaat kesehatan lainnya dari minuman fiber adalah sebagai berikut:

1. Mencegah risiko Diabetes tipe 2

Minuman fiber membantu mengontrol kadar gula darah. Pada penderita Diabetes, serat khususnya serat larut dapat memperlambat penyerapan gula dan membantu menstabilkan kadar gula darah. Diet sehat yang mengandung serat tidak larut juga dapat menjaga berat badan yang bisa membantu mencegah perkembangan Diabetes tipe 2.

2. Menurunkan peluang penyakit jantung

Untuk setiap 7 gram serat yang dikonsumsi setiap hari, risiko penyakit jantung akan turun 9 persen. Hal ini disebabkan karena kemampuan serat yang dapat mengurangi kolesterol dalam sistem tubuh dan membanya keluar sebelum dapat menyumbat pembuluh darah Anda.

3. Detoksifikasi alami dalam tubuh

Minuman serat secara alami dapat melarutkan racun dalam tubuh. Serat larut menyerap senyawa yang berpotensi berbahaya, seperti kelebihan esterogen dan lemak tidak sehat, sebelum mereka dapat diserap oleh tubuh. Selanjutnya serat yang tidak larut membuat segala sesuatu bergerak lebih cepat, sehingga dapat membatasi jumlah bahan kimia seperti BPA, merkuri dan pestisida di dalam tubuh Anda.

4. Memiliki tulang yang lebih sehat

Minuman serat yang mengandung prebiotik yang telah terbukti meningkatkan ketersediaan hayati mineral seperti kalsium dalam makanan dan dapat membantu menjaga kepadatan tulang.

Salah satu minuman fiber yang sudah terdaftar BPOM dan bersertifikat halal sehingga aman dikonsumsi untuk pengganti buah dan sayur adalah Sousouyou. Minuman kaya serat yang terbuat dari 100% buah dan sayur alami dengan bahan utama seperti Psyllium Husk, Vitamin A, E, Selenium, Jintan Hitam, Bubuk Bit Merah, Inulin, Stevia, tanpa pengawet, pemanis dan pewarna buatan sehingga aman dikonsumsi siapa saja.

ā€œSousouyou sangat cocok menjadi penunjang bagi yang sedang diet dan pilihan untuk mengimbangi kebutuhan serat harian untuk mereka yang merasa kurang punya waktu untuk memenuhi kebutuhan sayur dan buah. Sousouyou juga punya komposisi yang komplit dari serat larut dan serat tidak larut, ekstrak sayur dan buah yang tinggi vitamin, serta rendah gula. Oleh karena komposisi Sousouyou terbuat dari bahan nabati, maka sudah pasti aman untuk penderita kolestrol dan gula darahā€, terang dr. Elfina Rachmi, M.Gizi, Sp.GK. selaku Dokter Spesialis Gizi Klinik yang memberi penerangan mengenai peran dan manfaat Sousouyou bagi kesehatan.

Jadi kini Anda tidak perlu lagi untuk mencukupi nutrisi serat harian, karena ada Sousouyou sebagai solusi mudah dan praktis untuk konsumsi buah dan sayur setiap hari!

The post Tak Suka Makan Sayur dan Buah, Bisakah Digantikan Minuman Fiber? appeared first on Sousouyou.


Read the original article

Tinggalkan pemikiran Anda di sini

Harap dicatat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Related Posts

January 31, 2024
Alasan Penting Pakai Sandal Refleksi dengan Titik Refleksi Empuk

Sandal refleksi terapi kesehatan merupakan sandal inovatif yang memberikan tekanan pada titik-titik tertentu pada kaki. Dengan efek tekanan...

Baca lebih lanjut
January 29, 2024
Sandal Refleksi Empuk Bikin Aktif Bergerak Meski Berusia Lanjut

Kata siapa usia tua itu menjadi alasan untuk berhenti menjalani hobi? Justru sebaliknya, tak peduli berapapun usia kita,...

Baca lebih lanjut
Drawer Title
Coupon
Produk Serupa