icon Tips Fashion Memakai Kebaya Supaya Anggun dan Ramping Saat Pesta Loncat ke konten

Tips Fashion Memakai Kebaya Supaya Anggun dan Ramping Saat Pesta

on

Siapa bilang kebaya cuma cocok buat wanita bertubuh langsing bak peragawati? Selama Anda memilih model kebaya yang tepat, siapapun bisa terlihat cantik dan anggun memakai baju ikonik Indonesia ini. 

Tetapi, apakah ada tips memakai kebaya untuk bentuk tubuh plus size agar penampilan makin sempurna saat menghadiri pesta? Jawabannya ada! 

Sebagai salah satu busana tradisional Nusantara, sebenarnya bentuk tubuh apapun pantas mengenakan kebaya. Baju ini dapat digunakan dalam berbagai acara penting, seperti wisuda, foto keluarga, atau menghadiri pesta pernikahan, maupun acara lainnya.

Melalui kebaya, perempuan tidak hanya tampil lebih cantik dan anggun, melainkan juga terpancar aura mewah dan berkelas.

Hanya saja, kita perlu trik khusus supaya penampilan terlihat lebih ramping dengan kebaya. Bagaimana model kebaya untuk bentuk tubuh plus size agar tampak lebih langsing dan anggun? Yuk, kita pelajari ulasannya berikut!


Tips Fashion Memakai Kebaya Agar Terlihat Ramping

 

Saat ini, muncul berbagai model kebaya yang memadukan unsur etnik dan modern. Oleh karena itu, membeli kebaya terkadang bisa membingungkan. Jika beruntung, kebaya bisa langsung pas di badan.

Namun, terkadang tak semua wanita bisa beruntung seperti itu, terutama yang memiliki badan yang berisi.

Untuk menghindari kesalahan dalam memilih kebaya, mari ikuti beberapa tips berikut ini!


1. Memilih warna gelap

 

Meski kebaya dapat terlihat menarik dalam berbagai warna, sayangnya kebaya berwarna terang tidak dianjurkan untuk bentuk tubuh plus size.

Sebaliknya, disarankan memilih warna gelap untuk menyamarkan ukuran dan bentuk tubuh seseorang.

Warna-warna seperti hijau tua, ungu tua, biru tua, atau merah tua dapat dipilih sebagai kebaya yang cocok untuk menutupi bentuk tubuh berisi supaya terlihat lebih ramping.


2. Model payet yang sederhana

 

Kebaya yang dihiasi detail payet akan tampak indah dan glamor. Meskipun payet dapat memberikan sentuhan mewah pada kebaya, disarankan untuk berhati-hati agar tidak menggunakan payet secara berlebihan, terutama jika Anda memiliki tubuh yang plus size. 

Terutama hindari penggunaan payet di sekitar lengan, perut, dan pinggul, karena hal ini dapat menciptakan kesan visual yang memperbesar ukuran perut, pinggul, dan lengan Anda.


3. Cobalah lengan pendek

 

Seperti yang kita tahu, kebaya memiliki berbagai model, termasuk variasi potongan pada lengannya. Salah satu saran untuk mengenakan kebaya agar bentuk tubuh lebih ideal adalah memilih model kebaya berlengan pendek. Mengapa demikian? 

Model kebaya ini dapat memberikan ilusi ukuran lengan yang lebih ramping, suatu keuntungan khususnya untuk mereka yang memiliki ukuran lengan yang cenderung besar.

Sebaliknya, potongan kebaya berlengan panjang dapat membuat lengan dan area sekitar bahu tampak semakin besar. Jadi, dapat dimanfaatkan bagi mereka yang bertubuh kecil agar lebih proporsional. 


5. Pilih model kerah V

 

V-neck menjadi trik sempurna untuk menciptakan kesan leher tampak lebih jenjang sehingga menyeimbangkan postur tubuh.

Dengan kerah model ini, tentu saja, sangat cocok untuk digunakan pada berbagai model kebaya, termasuk kebaya modern maupun tradisional.

Untuk menambah kesan menarik pada penampilan, Anda dapat memadupadankan V-neck kebaya dengan kalung berliontin cantik.

Pastikan Anda, yang memiliki tubuh berisi, memilih kebaya dengan leher V untuk tampil dengan gaya yang sesuai.


6. Tambahkan Obi

 

Salah satu trik lain yang dapat digunakan untuk membuat ilusi tubuh ramping adalah melengkapi kebaya dengan obi. 

Obi tidak hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif pada kebaya, melainkan juga dapat digunakan untuk menyamarkan bentuk serta ukuran tubuh.

Selain itu, penggunaan obi juga efektif dalam menyembunyikan bagian pinggul dan pinggang yang besar. Mengombinasikan obi dengan kebaya dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih ideal.

Ada beragam model obi yang tersedia, dan Anda dapat menyesuaikannya dengan model kebaya yang akan Anda kenakan.


7. Pilih motif atau pola kecil

 

Umumnya, kebaya diberikan sentuhan motif yang kemudian diperkaya dengan payet-payet indah untuk memberikan kesan mewah pada busana tersebut.

Bagi yang ingin mengenakan kebaya bermotif, disarankan untuk memilih kebaya dengan motif yang kecil.

Motif kecil memiliki kemampuan menciptakan ilusi visual, membuat tubuh terlihat lebih ramping. Tentu saja, ini merupakan salah satu trik efektif dalam memakai kebaya, terutama bagi orang bertubuh plus size.


8. Pakai bahan sifon halus atau katun

 

Saat memilih bahan kain kebaya, pertimbangkan jenis sifon halus atau katun. Bahan ini memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik. Selain itu, ketika dikenakan dapat memberikan efek flowy sehingga lekukan alami tubuh lebih terlihat. 

Pertimbangan penting dalam pemilihan bahan tersebut adalah jika Anda memilih bahan yang keras, berat, dan tebal, maka akan menciptakan kesan tubuh yang semakin besar.


Tips Memilih Kebaya Berdasarkan Bentuk Tubuh

 

Mari kita bahas tips sederhana untuk memilih model kebaya yang cocok dengan bentuk tubuh Anda. Simak ya!


  • Bentuk Tubuh Buah Pir
  •  

    Disarankan untuk menyesuaikan bentuk lekuk pinggang, terutama jika memiliki pinggul yang besar; hindarilah penggunaan garis-garis di samping. 

    Pilihlah warna yang memiliki kilauan. Untuk menonjolkan pinggang yang kecil, aplikasikan warna yang mengkilap pada pinggul, dan berikan efek memperbesar pinggul.


  • Bentuk Tubuh Buah Apel
  •  

    Bentuk tubuh yang cenderung bulat ini dapat ditingkatkan penampilannya dengan berbagai metode, seperti penggunaan korset pada bagian payudara dan perut untuk membentuk garis pinggang. 

    Disarankan agar tidak menggunakan bastil, melainkan korset khusus. Terapkan aplikasi kebaya pada leher, tangan, dan bagian bawah atau pilih siluet yang lancip.


  • Bentuk Tubuh Gitar Spanyol
  •  

    Tubuh yang dianggap ideal dapat memanfaatkan bentuk shadow shaping seperti kebaya panjang. Anda bisa menerapkan detail aksen pada leher, lengan, dan bagian bawah kebaya. 

    Pemilik tubuh gitar Spanyol sepatutnya bersyukur karena bisa memakai warna dan model kebaya apapun yang disukai.


  • Bentuk Tubuh Rata
  •  

    Untuk tubuh dengan bentuk rata, disarankan untuk menggunakan crap draping dengan memberikan garis V di pinggang. Ini bertujuan membentuk siluet yang lebih langsing. 

    Coba berikan sentuhan bordir dari bahan berwarna berbeda untuk mempertegas blocking warna di area pinggang supaya menyeimbangkan proporsi bagian tubuh atas dan bawah. 

    Bentuk tubuh rata juga dapat memilih model rok duyung untuk membuat bokong terlihat lebih berisi. 


    Tampil Langsing dan Anggun, Korset Untuk Kebaya Kozuii Slimming Suit

     

    Anda mau memakai kebaya saat menghadiri pesta atau acara formal lainnya? Yuk, sempurnakan penampilan Anda dengan memakai korset pelangsing, Kozuii Slimming Suit, 

    Dengan Kozuii Slimming Suit, Anda tidak hanya membentuk tubuh ideal, melainkan juga menaikkan bokong dan mengencangkan payudara. 

    Kozuii Slimming Suit, korset pelangsing tubuh inovatif berteknologi Magnetic Beads yang memancarkan gelombang sinar infra red dan ion negatif. Metode ini membantu membakar lemak, melancarkan sirkulasi darah, serta mengecilkan ukuran pinggang, perut, dan paha. Bahannya anti bakteri dan nyaman digunakan berjam-jam tanpa mengganggu aktivitas keseharian. 

    Desain seamless dengan bahan berkualitas tinggi, halus, dan elastis bisa melebar hingga 300% memastikan kenyamanan maksimal. Anda dapat tampil percaya diri dengan bentuk tubuh terlihat lebih ramping.

    Berikut beberapa keunggulan memakai Kozuii Slimming Suit:

    • Lebih efektif melangsingkan tubuh dan membakar lemak pada bagian perut, paha, pundak, dan punggung.
    • Membentuk pinggang dan postur tubuh yang ideal.
    • Menaikkan bokong dan mengencangkan payudara.
    • Membantu memperlancar peredaran darah.
    • Membantu meningkatkan dan mempercepat metabolisme tubuh.
    • Mencegah dan mengurangi rasa sakit pada pinggang, tulang punggung belakang, dan sakit pada saat menstruasi.

    Brand

    Kozuii Slimming Suit

    Warna

    Hitam & Cream

    Dimensi Produk

    30 x 21 x 5 cm

    Ukuran

    All Size (elastis hingga 300%)

    Bahan

    10% Magnetik Powder of Far Infrared Ray, 10% Lycra, 80% Polyamide

    Isi Paket

    1 kotak Kozuii Slimming Suit ( masing-masing kotak berisi 1 korset, 1 panty, dan 1 celana)

    Negara Asal

    Indonesia


    Ayo, dapatkan manfaat korset pelangsing untuk tampil menawan dengan kebaya atau apapun gaya busana favorit Anda. Pesan Kozuii Slimming Suit di JACO Official Store dan saatnya miliki bentuk tubuh ideal impian Anda!

      Tinggalkan pemikiran Anda di sini

      Harap dicatat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

      Related Posts

      January 31, 2024
      Alasan Penting Pakai Sandal Refleksi dengan Titik Refleksi Empuk

      Sandal refleksi terapi kesehatan merupakan sandal inovatif yang memberikan tekanan pada titik-titik tertentu pada kaki. Dengan efek tekanan...

      Baca lebih lanjut
      January 29, 2024
      Sandal Refleksi Empuk Bikin Aktif Bergerak Meski Berusia Lanjut

      Kata siapa usia tua itu menjadi alasan untuk berhenti menjalani hobi? Justru sebaliknya, tak peduli berapapun usia kita,...

      Baca lebih lanjut
      Drawer Title
      Coupon
      Produk Serupa