icon Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit, Mudah Banget! Loncat ke konten

Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit, Mudah Banget!

on

Ada banyak cara menyamarkan perut buncit dalam gaya busana agar Anda tampak ramping dan semakin percaya diri. Mode memungkinkan kita menciptakan ilusi seolah-olah bagian tubuh tertentu yang ingin disembunyikan bisa terlihat sempurna, terutama perut buncit tampak lebih rata dan menyamarkan bentuk tubuh plus size. 

Memang hasilnya sementara, namun jika ada bagian tubuh yang membuat Anda kurang percaya diri, mari simak bagaimana trik fashion untuk menutupi perut buncit di balik pakaian Anda berikut!


1. Pilih Gaun Model A-line

Coba perhatikan gaun atau rok yang Anda miliki di lemari pakaian. Apakah modelnya A-line? Kalau iya, selera fashion Anda sudah tepat! Efek A-line menciptakan garis melebar ke luar sehingga menyamarkan perut buncit. 

Selain itu, pilih model gaun dengan garis pinggang tepat di bawah garis dada. Gaya ini akan membuat kaki Anda tampak lebih tinggi dan jenjang sehingga dapat menyembunyikan area perut agar tidak terlalu menjadi fokus visual penampilan.


2. Celana high-waisted

Masih menerapkan konsep sama untuk ilusi perut tampak lebih rata, celana high-waisted adalah pilihan yang bagus! Jeans atau celana berpinggang tinggi di atas pusar dapat menyembunyikan area perut sekaligus menonjolkan lekuk pinggang. 

Celana ini cocok untuk semua wanita yang ingin menciptakan bentuk tubuh jam pasir. Karena pinggang biasanya merupakan bagian yang terlihat kurva, celana high-waisted juga secara visual menyamarkan bagian perut. 

Jika Anda sedang mencari celana atau jeans high-waisted, carilah model berpinggang tinggi ke penjahit agar ukurannya pas dengan bentuk tubuh Anda. Dengan penempatan pin dan kancing yang pas, celana high waisted bisa membuat perut terlihat lebih rata.


3. Gaya Monokromatik

Hitam terlihat bagus untuk semua orang dan dapat memberikan efek melangsingkan secara visual. Merupakan ide cerdas mengoleksi berbagai model pakaian serba hitam yang keren di lemari pakaian. 

Jika Anda ingin mengalihkan perhatian dari perut, cukup fokus pada tampilan monokromatik. Pilih blus dan rok biru navy sebagai bawahan, lalu pasangkan dengan atasan cerah, seperti putih atau jingga. Untuk menyamarkan area perut, coba hindari pakaian bermotif atau berpola agar terkesan lebih ramping. 


4. Pilih kemeja atasan longgar

Karena longgar, atasan dan kemeja sangat mudah menyamarkan perut buncit. Tentunya, hal ini menjadi kabar menyenangkan bagi semua orang yang ingin menciptakan ilusi perut rata.

Kenakan atasan atau kemeja berukuran longgar tanpa dimasukkan ke celana atau rok. Disarankan memakai atasan yang panjangnya di sekitar pinggul sehingga menutupi sebagian besar perut Anda. 


5. Kombinasi warna

Anda tentu tidak ingin perhatian orang tertuju ke arah perut buncit Anda, kan? Ini artinya, Anda perlu menempatkan kombinasi warna secara tepat pada pakaian. Jika Anda ingin memakai pilihan warna yang berbeda, caranya adalah menempatkan warna tertentu di atas perut (sekitar pinggang dan dada) atau di bawah (area pinggul dan kaki). 

Selain itu, coba pertimbangkan untuk memakai warna gelap di sekitar area perut. Warna gelap, seperti hitam atau biru navy dapat membantu mengalihkan perhatian dan menyembunyikan perut buncit sehingga membuatnya tampak lebih rata.


6. Hindari aksesoris di area perut

Jika Anda ingin menyamarkan penampilan perut buncit, lupakanlah ikat pinggang dengan pom-pom atau rantai menjuntai. Meskipun Anda sangat menyukainya, ingatlah bahwa menambahkan aksesoris di sekitar perut akan menarik perhatian orang ke area tubuh ini.

Alternatifnya, Anda bisa memakai kalung etnik atau sepasang anting-anting menjuntai dan berwarna-warni. Tujuannya adalah mengalihkan perhatian tetap tertuju pada bagian tubuh atas sehingga perut buncit Anda luput dari perhatian orang. 


7. Celana berpotongan lurus

Punya perut buncit dan tubuh berisi, sebaiknya hindari celana ketat seperti skinny jeans. Celana ketat ini cenderung menekan tubuh dan membuat Anda terlihat lebih besar. Sebagai gantinya, pilih celana berpotongan lurus yang tidak mengikuti lekuk tubuh dan menutupi perut buncit yang ingin Anda sembunyikan. 

Celana berpotongan lurus dan simpel akan membuat bagian bawah tubuh tampak berukuran sama. Alhasil, perut juga terlihat lebih rata dan ideal. 


8. Baju model wrapping

Jika Anda suka mengenakan gaun dan rok, pilihlah gaya wrapping, seperti model kimono yang sederhana namun efektif dalam memberikan ilusi perut yang lebih rata. Tip tambahannya adalah memilih busana bergaya ruching atau detail berkerut untuk membantu menyamarkan perut buncit. 

Trik lainnya, coba pilih baju yang terdapat tali dan bisa diikat ke samping atau ke belakang untuk mengesankan bentuk pinggang lebih ramping. 


9. Mengenakan Blazer

Butuh ide busana kantor keren untuk menutupi perut buncit? Kenakan blazer dengan bahan tebal. Blazer sangat bagus menyamarkan perut buncit karena dapat menutupi bentuk perut. 

Pilihlah gaya blazer yang pas dan dirancang khusus oleh penjahit sesuai bentuk tubuh dan mempertegas pinggang. Hal ini bertujuan untuk mengalihkan perhatian dari area perut Anda.


10. Pilih Baju Flare daripada Fitted

Untuk membuat perut Anda terlihat lebih rata, sebaiknya hindari penggunaan rok dan gaun yang terlalu menempel dan ketat seperti gaya bodycon, karena pakaian yang ketat dan menempel hanya akan menonjolkan bentuk perut Anda.

Untuk menghindari hal ini, pilihlah rok dan gaun yang melebar (gaya skater sangat bagus) karena mengalihkan perhatian mata orang ke arah sekitar kaki dan bukan di area perut Anda.


Kozuii Slimming Suit, Rekomendasi Korset Pelangsing Perut Buncit untuk Penampilan Ramping Seketika

Mau cara paling ampuh dan mudah mengecilkan perut buncit seketika? Perkenalkan korset pelangsing perut buncit yang direkomendasikan jutaan orang di Indonesia, Kozuii Slimming Suit.

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, kan? Oleh sebab itu, Kozuii Slimming Suit adalah korset pelangsing tubuh yang mengikuti bentuk dan lekukan alami tubuh. Hal ini berkat bahan anti bakteri dan kain elastis yang bisa melar sampai 300%, membuat tubuh tetap nyaman dan bebas beraktivitas. 

Tak hanya itu, korset pelangsing Kozuii Slimming Suit dilengkapi Magnetic Beads berteknologi gelombang sinar infra merah (Far Infrared Cloth) yang memancarkan ion negatif untuk membantu pembakaran lemak dan melancarkan peredaran darah. 

Korset pelangsing JACO ini aman dipakai bekerja, kuliah, atau melakukan rutinitas keseharian. Anda dapat memakainya kapan saja dan menghasilkan bentuk tubuh seksi & terlihat lebih ramping. 

Kozuii Slimming Suit nyaman dipakai berjam-jam untuk mengecilkan pinggang, perut dan paha. Berikut beberapa manfaat Kozuii Slimming Suit: 


MAGNETIC BEADS

Kozuii Slimming Suit dirancang dengan teknologi canggih yang mengandung batu tourmaline pada bagian belakangnya. Keberadaan batu magnetik ini tidak hanya membantu meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme tubuh, tetapi juga memberikan efek positif dalam melawan tanda-tanda penuaan pada kulit, sekaligus melancarkan peredaran darah.


NEGATIVE ION

Bagian depan korset memancarkan gelombang yang menghasilkan ion negatif. Pancaran gelombang ion negatif bertujuan untuk mengatasi kelelahan, dan berperan sebagai agen anti mikroba dan anti bakteri. 

Selain itu, bahan anti bakteri membantu mencegah bau tubuh yang tidak diinginkan, menciptakan pengalaman pemakaian korset yang lebih higienis dan nyaman.


FAR INFRARED CLOTH

Kozuii Slimming Suit menggunakan sinar inframerah yang efektif dalam membakar lemak pada area perut, paha, pundak, dan punggung. Dengan begitu, korset ini tidak hanya membentuk pinggang dan postur tubuh ideal, namun membantu memberikan manfaat tambahan seperti meningkatkan kesehatan dan tubuh tegak. 

Penggunaan rutin korset ini dapat membantu mengangkat bokong dan mengencangkan payudara, menciptakan hasil optimal dalam penampilan.


Tunggu apalagi, segera buktikan sendiri manfaat korset pelangsing Kozuii Slimming Suit. Dapatkan Kozuii Slimming Suit original hanya di JACO Official Store atau Tokopedia JACO TVS!

    Tinggalkan pemikiran Anda di sini

    Harap dicatat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

    Related Posts

    January 31, 2024
    Alasan Penting Pakai Sandal Refleksi dengan Titik Refleksi Empuk

    Sandal refleksi terapi kesehatan merupakan sandal inovatif yang memberikan tekanan pada titik-titik tertentu pada kaki. Dengan efek tekanan...

    Baca lebih lanjut
    January 29, 2024
    Sandal Refleksi Empuk Bikin Aktif Bergerak Meski Berusia Lanjut

    Kata siapa usia tua itu menjadi alasan untuk berhenti menjalani hobi? Justru sebaliknya, tak peduli berapapun usia kita,...

    Baca lebih lanjut
    Drawer Title
    Coupon
    Produk Serupa